Amankan Akses Rumah dekat Jalan Raya dengan IP camera (2024)

Rumah di pinggir jalan raya mempunyai banyak kelebihan, salah satunya akses yang mudah. Namun, di balik kemudahan tersebut rumah menjadi kurang aman karena dapat mengundang orang yang tidak bertanggung jawab untuk masuk. Karena itu Anda harus lebih waspada dan meningkatkan keamanan. Caranya bisa dengan memasang IP camera CCTV.

Jenis CCTV yang dipilih untuk mengamankan rumah Anda pun harus disesuaikan. Jika untuk pemasangan di luar ruangan, maka jenis yang tepat adalah IP camera out door. Kamera tipe ini mempunyai beberapa keunggulan dan didesain dengan spesifikasi tertentu sehingga dapat digunakan pada kondisi cuaca panas ataupun hujan.

Pertimbangkan Poin Ini agar Pemasangan CCTV di Rumah Anda Efektif

Memastikan keamanan rumah sangat penting, terutama yang letaknya di pinggir jalan karena tingkat gangguannya lebih tinggi sehingga Anda dan keluarga bisa menjalankan aktivitas tanpa was-was. Ada banyak cara untuk mengamankan rumah, diantaranya adalah dengan memasang kamera CCTV di beberapa titik.

Banyaknya pilihan jenis kamera, termasuk jenis IP camera CCTV memudahkan bagi siapa saja untuk mendapatkan pilihan terbaik. Masing-masing produsen mendesain produknya dengan beberapa keunggulan. Beberapa poin yang perlu Anda perhatikan agar pemasangan CCTV di rumah Anda efektif:

1. Pastikan jenisnya

Secara umum ada dua jenis kamera CCTV berdasarkan lokasi pemasangan, yaitu jenis indoor dan outdoor. Kamera outdoor merupakan jenis yang paling sesuai untuk pemasangan di luar ruangan. Kamera ini terbuat dari bahan yang lebih kuat sehingga tahan terhadap panas, hujan, angin dan debu.

Sedangkan kamera indoor adalah kamera yang sesuai untuk pemasangan di dalam ruang. Kamera ini mempunyai keunggulan tergantung fitur yang dimiliki. Karena itu penting sekali untuk membaca spesifikasi produk sebelum Anda membelinya.

2. Pertimbangkan jangkauan

Masing-masing kamera CCTV mempunyai kemampuan untuk menjangkau objek dengan jarak yang berbeda-beda. Beberapa merek dapat menjangkau sampai lebih dari 50 meter sehingga untuk pengawasan di area yang luas cukup efektif karena bisa meminimalkan kebutuhan CCTV yang harus dipasang.

Meski jangkauan jauh, kamera tersebut tetap dapat menghasilkan gambar yang berkualitas, detail dan jelas. Kualitas gambar sangat berpengaruh pada manfaat hasil rekaman. Untuk gambar yang jelas dan mendekati asli bisa membantu Anda menemukan pelaku apabila ada yang bermaksud melakukan gangguan keamanan.

3. Fitur yang dimiliki

Fitur yang canggih memudahkan dalam penggunaan kamera yang menjadi pilihan untuk mengamankan rumah yang ada di dekat jalan raya. Meski Anda tidak sedang berada di dalam rumah, dengan fitur tersebut dapat dengan mudah memastikan keamanannya.

Cukup dengan mengakses IP camera CCTV yang Anda pasang dan menghubungkan ke perangkat mobile sebagai monitor Anda dapat melihat dengan pasti kondisi rumah Anda. Dengan demikian jika ada hal yang mencurigakan dapat segera melakukan tindakan untuk pencegahan.

4. Bahan yang digunakan

Tidak hanya kualitas hasil rekaman, kualitas bahan untuk pembuatan CCTV sangat penting dipertimbangkan karena berpengaruh pada keawetan produk tersebut. Anda tentu tidak mau membeli produk yang mudah rusak yang menyebabkan perangkat tidak dapat berfungsi dengan baik.

Untuk menghindari hal ini, pertimbangkan bahan yang digunakan untuk membuatnya. Anda dapat bertanya sebelum membelinya atau mencari informasi berdasar pengguna lainnya.

5. Teknologi

Perkembangan teknologi yang disematkan pada CCTV berkembang cukup pesat. Semakin canggih perangkat yang Anda pilih memberi kemudahan dalam penggunaan dan manfaat yang lebih banyak.

Tidak masalah Anda membeli kamera dengan harga yang lebih tinggi jika mempunyai teknologi terbaik. Namun agar teknologi yang dimiliki dapat dimanfaatkan lebih efektif, sesuaikan dengan kebutuhan.

6. Harga

Produk berkualitas memang dijual dengan harga lebih mahal namun biasanya sebanding dengan berbagai keunggulan yang dimiliki. Begitu juga dengan kamera CCTV. Anda bisa menyediakan budget yang cukup untuk dapat membeli CCTV yang berkualitas sehingga umur pakaianya lebih lama.

Dengan demikian Anda tidak perlu segera mengeluarkan uang lagi untuk membeli produk baru yang justru membuat boros.

Baca Juga:

Lokasi Strategis untuk Pemasangan CCTV di Rumah Pinggir Jalan Raya

Penentuan titik pemasangan kamera CCTV sangat penting untuk bisa mendukung keamanan dari rumah yang terletak dekat jalan raya. Anda tidak perlu ragu untuk membeli dan memasang kamera karena bisa mendapatkan manfaat untuk keamanan rumah. Beberapa titik yang sebaiknya dipasang kamera CCTV antara lain:

1. Pagar

Pagar depan rumah merupakan akses utama untuk siapa saja yang akan masuk ke dalam rumah. Area ini merupakan titik rawan dimana pelaku gangguan keamanan dapat masuk, karena itu sebaiknya Anda memasang IP camera CCTV out door untuk pencegahan.

2. Halaman

Area ini juga merupakan titik perlu mendapat pengawasan. Pelaku kejahatan mungkin tidak masuk melalui pagar depan, namun memanfaatkan area lain yang memungkinkan sehingga dapat sampai ke halaman sebelum masuk ke rumah. Karena itu penting untuk memasang kamera CCTV jenis outdoor.

3. Pintu masuk

Pelaku gangguan keamanan dapat saja merusak pintu untuk bisa masuk ke dalam rumah. Area ini sangat rawan sehingga harus mendapat pengawasan maksimal. Anda dapat memasang kamera yang bisa menjangkau semua area di sekitar pintu masuk dan dapat menghasilkan gambar terbaik.

Dengan kamera yang tersambung ke monitor mobile, terutama yang mempunyai fitur alarm, memudahkan Anda untuk mengetahui jika ada gangguan keamanan di area ini.

4. Bagian belakang rumah

Rumah di bagian belakang seringkali kurang mendapat pengawasan secara langsung. Ini yang berpotensi dimanfaatkan oleh pelaku gangguan keamanan. Jika area ini dapat dijangkau oleh kamera CCTV, maka pelaku kejahatan akan berpikir kembali untuk melakukan aksinya.

5. Garasi

Kendaraan bermotor yang terparkir di dalam garasi bisa menjadi incaran pelaku kejahatan. Bahkan bisa jadi pelaku kejahatan tersebut tidak masuk ke dalam rumah, tetapi langsung menuju garasi untuk mencuri.

Dengan pemasangan CCTV di area ini, Anda dapat memastikan siapa saja yang masuk. Anda dapat mencegah tindakan pencurian dan dapat mengetahui siapa pelakunya dengan melihat hasil rekaman CCTV.

6. Dalam rumah

Aset yang Anda miliki dan tersimpan di dalam rumah merupakan pendorong pelaku kejahatan untuk masuk dan mengambilnya. Tanpa sistem keamanan yang tepat, Anda dapat mengalami kerugian karena barang-barang berharga tersebut hilang.

Untuk mengantisipasi hal ini, Anda dapat memasang beberapa kamera CCTV di titik tertentu sesuai kebutuhan. Pastikan tidak ada bagian rumah, khususnya dimana Anda menyimpan aset berharga yang tidak terjangkau oleh kamera CCTV. Dengan demikian Anda dapat memastikan keamanannya.

Pemasangan CCTV yang tepat memang sangat penting untuk mengamankan rumah yang berada dekat jalan raya. Namun Anda tidak boleh asal membeli dan memasang kamera tersebut. Pastikan Anda memilih jenis yang berkualitas dan mempunyai banyak kelebihan, yaitu Hikvision ColorVu.

IP camera CCTV dari Hikvision mempunyai berbagai keunggulan sehingga bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin meningkatkan keamanan rumah. Dengan berbagai fitur unggulnya, kamera ini dapat merekam semua kejadian dan menghasilkan gambar yang berkualitas, detail dan jelas.

Fitur zoom pada IP camera out door terbaik dari Hikvision ColorVu mampu menghasilkan rekaman dengan warna yang terang, bahkan mendekati aslinya

Kini saatnya Anda meningkatkan keamanan rumah Anda dengan memasang IP camera CCTV Hikvision ColorVu untuk meningkatkan keamanan rumah yang terletak dekat jalan raya. Cek di sini untuk informasi lebih detail dari Hikvision ColorVu.

Amankan Akses Rumah dekat Jalan Raya dengan IP camera (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Nicola Considine CPA

Last Updated:

Views: 6360

Rating: 4.9 / 5 (69 voted)

Reviews: 92% of readers found this page helpful

Author information

Name: Nicola Considine CPA

Birthday: 1993-02-26

Address: 3809 Clinton Inlet, East Aleisha, UT 46318-2392

Phone: +2681424145499

Job: Government Technician

Hobby: Calligraphy, Lego building, Worldbuilding, Shooting, Bird watching, Shopping, Cooking

Introduction: My name is Nicola Considine CPA, I am a determined, witty, powerful, brainy, open, smiling, proud person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.